Flash Stock ROM LG P500 (Optimus One)

20130710201140568 20130710201221269

Setelah gonta ganti ROM, akhirnya terpikir keinginan untuk menjadikan handphone LG P500 ke ROM aslinya, tanpa root dll. Saya sudah cari ROM aslinya di situs resmi LG, tapi tidak  ketemu, mungkin LG sudah tidak menyediakan direct download atau saya yang kurang jeli. File format ROM dari LG biasanya KDZ, dan untuk menginstallnya bisa menggunakan KDZ Updater.

Di sini saya tidak akan membahas bagaimana menggunakan KDZ Updater. Saya lebih suka flash langsung dari recovery daripada menggunakan KDZ Updater. Namun file ROM harus dalam format ZIP. Stock ROM dalam format ZIP untuk LG P500 dapat didownload di link berikut:

Stock ROM LG P500

How to Flash:
Use at your own risk.

  1. Download ROM
  2. Copy file ZIP (ROM) ke SD Card.
  3. Boot recovery, saya menggunakan ClockworkMod Recovery.
  4. Lakukan backup data jika diperlukan.
  5. Lakukan Wipe Data, Cache dan Battery Stat.
  6. Flash ROM, pilih Install Zip from SD card kemudian cari file ZIP tadi.
  7. Reboot hanphone, di main menu pilih Reboot system now.

Sekian🙂

One thought on “Flash Stock ROM LG P500 (Optimus One)

Leave a Reply

