[BackTrack 5] Cara Menggunakan Sakis3G di BackTrack atau Ubuntu

sakis3g

Saya akan mencoba berbagi catatan bagaimana menjalankan Script Sakis3G, Sakis3G adalah shell script untuk 3G connection, script ini akan secara otomatis mensetting modem USB atau Bluetooth™ dan mungkin detect setting operator. Yang saya ketahui Sakis3G hanya bekerja pada jaringan GSM, untuk operator di Indonesia saat ini yang didukung adalah IndosatM2 Broom dan 3 (three). Untuk operator lain kemungkinan masih bisa konek menggunakan Sakis3G, silahkan setting APN, user dan password. Ok, untuk menggunakannya ikuti cara berikut:

1. Download Sakis3G di sini, type file adalah gz.

2. Setelah download selesai, ekstrak file sakis3g.gz caranya buka terminal ketik perintah berikut:

gzip -d sakis3g.gz

3. file hasil ekstrak bernama sakis3g, sekarang kita ubah permission file ini dengan perintah berikut:

chmod u+x sakis3g

4. Terakhir adalah menjalankan script sakis3g dengan perintah berikut:

./sakis3g --interactive

Tampilan sakis3g adalah seperti gambar di atas. selamat mencoba, semoga berhasil.

19 thoughts on “[BackTrack 5] Cara Menggunakan Sakis3G di BackTrack atau Ubuntu

  1. malem kang.. ane dah lakuin semua cra yang ente terangin tp kok masih blm konek juga ? terus kalo di bt ane ngak ad tampilan yang kya ente post, yang ada lansung detek modem lalu connec, tapi ngk bisa error terus. mohon bantuannya, ane pake prolink phs300, os’ bt 5 r2.

  2. oohh gt ya gan caranya makasih ya infonya .. chmod pake sudo juga tuh gan kalo backtrack .. jadi backtrack# sudo chmod u+x sakis3g hehhe”

    kumpulan logo logo gan >>
    x-komodo

    kalo ada agan agan yang mau masukin logonya di x-komodo agan bisa kirim email logo agan di yulianwidodo@ymail.com sama deskripsinya juga yaa .. mungkin logo website anda / lainnya ..

    sekedar info aja gan😀

  3. gan.gw udah bisa sakisnya awal-awal.wkt dimatiin didisconnect trus exit ada error muncul…
    EF value bad…muncul console yg bs diapa-apain.tulisannya banyak l ? blablabla….udah install ulang 5x g berhasil lg configurenya….udah gw “fsck+reboot” pada terminal jg g ngefek.Solusinya gmn gan?

      • iya gan…setelah error ane coba lg pake sakis3g, wvdial trus pake mobile partner yg versi linux…udah ane install ulang 6x ini…tetep aja g bs lg….cara benerinnya gmn?
        ane connect ke win xp ane bisa…tapi di backtrack muncul console error yang sama walaupun pake sakis,wvdial,mobile partner versi linux…ada tulisan aneh…”L 0x00….” udah g bs diapa-apain…udah gw fsck juga…udah gw recovery jg gak bs connect lg…tp klo di win xp gw bs connect…di bactrack 5 R1 doang yg gak bs connect…

  4. hmmm mungkin saya gak bisa banyak bantu gan. udah dicoba remove dulu semuanya baik sakis3g dan wvdialnya. trus baru install ulang.
    maaf gan yg saya pakai sekarang wvdial smart, udah lama gak pake IM2, jadi gak ada bahan lagi buat ngoprek sakis3g.

    • udah smua…walaupun gw install ulang…installnya bisa…wkt diklik connectnya yg g bs…selalu muncul console dengan bahasa assembly….L 0x00….file systemnya udah gw “fsck -p” juga gak ngefek gan…kira-kira yang error apanya ya?
      klo di connect in ke win xp gw bisa…berarti bukan modemnya ya?

  5. saya kesulitan mengestrax sakis3g nya di terminal, udah saya coba tp malah nggak bisa, gmn ya kang??? advan jets flash/ BT5/r3

    • maaf gan sementara laptop saya ganti OS jadi win 8 hehe … gak bs coba. pesan error ekstraknya apa? cheksumnya sama gak dengan di web? siapa tau corrupt downloadnya.

Leave a Reply

