Multiple Profile pada Firefox

Salah satu browser kesukaan saya adalah Firefox. Pada tulisan ini saya akan membahas tentang Profil pada firefox. Dengan profil saya bisa membuat pengaturan-pengaturan yang berbeda pada firefox. Bagi saya ini penting terutama pada komputer yang digunakan bersama. Dalam berinternet saya membutuhkan login email lebih dari satu akun gmail atau akun lainnya dalam waktu bersamaan, ingin pengaturan browser yang berbeda misal masalah proxy, ingin bookmark, addons, tema tidak bercampur dengan orang lain. Solusi yang saya pakai adalah dengan membuat profil lebih dari satu pada browser firefox, dengan demikian kita bisa menjalankan dengan profil/aturan yang berbeda pada waktu bersamaan. caranya adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada My Computer , pilih Properties, dan buka tab Advance
  2. Klik tombol Environment Variables, Klik New di System Variables, pada Variable Name ketik moz_no_remote dan variable Value isi angka 1, Klik OK, OK dan OK.
  3. Terakhir pada shortcut Firefox di desktop atau lainnya Klik kanan dan pilih Properties, ubah isian Target semula "C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" menjadi "C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" -p

Maka setiap kali kita jalankan firefox akan muncul pilihan profile seperti gambar di atas.

7 thoughts on “Multiple Profile pada Firefox

Leave a Reply

