Mengatasi Masalah saat Membuka “Manage” atau Computer Management pada Windows 7

Masalah ini pernah saya alami saat menjalankan Klik kanan Computer dan pilih Manage pada Windows 7. Pesan error nya “This file does not have a program associated with it for performing this action. Please install a program or, if one is already installed, create an association in the default programs control panel.” . Untuk mengatasi masalah ini, yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka notepad ketik seperti berikut:

Start C:\Windows\System32\compmgmt.msc
Exit

2. Save as dengan nama CompMgmtLauncher.bat dan jangan lupa pilihan Save as type pilih All Files, simpan ke direktori C:\Windows\System32

3. Buka regedit, setelah terbuka pilih menu Edit kemudian pilih Find… cari untuk kata CompMgmtLauncher.exe maka akan ketemu di HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell\Manage\command

4. Cari value yang berakhiran CompMgmtLauncher.exe ubah dari .exe menjadi .bat kemudian tutup regedit dan jalankan kembali manage maka Computer Management akan terbuka.

That’s it, kalau males bikin file bat nya silahkan download di sini kemudian ekstrak dan copy ke C:\Windows\System32 .

19 thoughts on “Mengatasi Masalah saat Membuka “Manage” atau Computer Management pada Windows 7

  1. Suhu, mohon bantuannya..
    saya compile program dengan vfp9 kemudian untuk proteksi saya gunakan refox XI brand ke level II+ dengan password.

    saat hardisk saya rusak, saya perlu mendekompile exe saya tersebut.. tetapi saat saya dekompile muncul pesan “IS NOT FOXPRO DECOMPILE FILE..”

    Mohon pencerahan suhu..

    hormat kami,
    widiartha

    • maaf mas sepengetahuan saya exe yang sudah di branding menggunakan REFOX, gak bisa didecompile lagi.
      mungkin hanya Jan Brebera (refox) yang bisa melakukannya.
      CMIIW

      btw rusak bagaimana mas? kalo terformat mungkin bisa direcovery pake GetDataBack, kalo badsector mungkin bisa dicoba recovery pake HDDRegenerator

      nb: sekedar usul mas, mungkin sekarang penting membackup file2 penting kita secara online. saya menggunakan DropBox untuk menyimpan file2 penting saya.

  2. Suhu nd,
    piye carane buka file hasil back up?
    aku mau buka/ambil satu-satu, tp kok ga mau.
    memang ada paswor nya di hardisk/admin data sumber.
    cuma pas restore cuma muncul komen tanpa ada ruang utk masukin paswor or apa..?

      • kapan dulu aku backing up garddisk di laptopku ke external.
        Trus mau taliat satu dua folder or file ke PC. bisa di copy ke PC tp ga bisa bukanya. komennya: file cant open coz u dont have permission to access.

      • oh, sepertinya itu karena windows protection bisa jadi file tersebut sudah terinfeksi virus ato semacamnya. kalo masih penasaran pengen buka, sekarang coba aja dulu matikan windows UAC, caranya ketik UAC pada search di start menu, kemudian ubah settingnya menjadi paling low (geser ke paling bawah) kemudian restart.
        coba buka file yang tadi gak bisa dibuka kalo masih gak bisa baru kita cari sebab lainnya, jangan lupa kembalikan setting UAC ke default untuk security windows.

  3. gan udah ane coba cara dari ente ko hasilnya
    klik kanan my computer>manage>application not found ????
    tolong gan informasiin ke nomer 085282927374

    • pastikan setting di folder option > tab view > jangan centang hide extention
      coba rename ke .bat jika tetap berubah jadi exe kemungkinan pc nya ada virusnya mas.

  4. suhu tolong dibantu sy colok hardisk eksternal wd pasport di win10 pro terdetek tapi tidak dapat dibuka isi drive nya “device is not ready” sdgkan di win7 terdetek dan dapat dibuka isi drivenya,sepertinya sy udah mengikuti berbagai tips tp masih gagal mulai dari lepas dan pasang driver disk,ganti drive letter,instal wd utilities sepertinya hanya 1 yg blm sy lakukan yakni format karna filenya cukup bnyak sy enggan untuk mlakukan format,bagaimana suhu solusinya….terima kasih

Leave a comment